Tips Mencegah Anemia Selama Kehamilan

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung. Bagi Anda yang sedang hamil, maupun sedang dalam proses kehamilan jika ingin mencegah terjadinya anemia selama kehamilan, berikut tips mencegah anemia selama kehamilan yang bisa Anda lakukan.

Tips Mencegah Anemia Selama KehamilanIbu hamil yang mengalami anemia ini bisa terjadi karena tidak memenuhi asupan makanan yang cukup dengan zat gizi yang diperlukan sebagai pembentuk sel-sel darah merah. Dalam sehari ibu hamil membutuhkan kalori sekitar tiga ratus. Selain itu, selama kehamilan juga harus menjaga pola makan jangan sampai juga berlebihan.

Zat besi sangat diperlukan oleh ibu hamil dalam jumlah tinggi. Karena zat ini berguna sebagai pembentuk hemoglobin untuk bayi serta ibunya, sehingga sangat penting untuk memenuhi asupan zat besi ini.

Jika zat besi kekurangan, maka akan secara langsung mempengaruhi kesehatan pada sang ibu ketika hamil maupun pada bayi yang ada dalam kandungannya. Anemia pada ibu hamil bisa membuat konsentrasi menjadi berkurang, sesak nafas serta lemah dan lelah. Berikut ini tips mencegah anemia selama kehamilan yang bisa membantu Anda.

Tips Mencegah Anemia Selama Kehamilan

  • Tips mencegah anemia selama kehamilan yang pertama adalah konsumsi herbal. Herbal yang tinggi dengan zat besi contohnya jelatang. Selama kehamilan, sangat baik sekali untuk mengkonsumsi herbal jelatan ini.
  • Tips mencegah anemia selama kehamilan yang kedua konsumsi suplemen zat besi. Seperti telah disebutkan diatas, zat besi sangat diperlukan oleh ibu hamil. Ketika kekurangan zat besi, maka akan mudah sekali mengalami anemia. Selama kehamilan sebaiknya jaga asupan zat besi Anda dan jangan sampai kekurangan.¬†Adapun makanan yang baik dikonsumsi dengan kandungan zat besi yang banyak seperti kubis, brokoli, lobak, sawi, kangkung, bayam, pasta, roti, sereal, tahu, kacang dan daging.
  • Tips mencegah anemia selama kehamilan yang ketiga konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Banyak sekali makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak sebagai contoh brokoli kukus serta jeruk.

Itulah tips mencegah anemia selama kehamilan serta makanan yang baik untuk dikonsumsi beserta contoh dan kandungannya. Semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *