Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Getah Bening

Diposting pada

Penyakit kelenjar getah bening atau disebut juga dengan limfadenopati. Pada penyakit ini ada beberapa ciri-ciri, berikut ini kami akan informasikan mengenai ciri ciri penyakit kelenjar getah bening yang perlu Anda ketahui.

Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Getah Bening

  • Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Getah BeningFungsional terganggu

Darah tubuh yang rentan terkena infeksi sangat memungkinkan akan terkena penyakit kelenjar getah bening. Infeksi akan mudah sekali menyerang pada seseorang apabila sistem kekebalan tubuhnya melemah. Jika hal ini terjadi bisa jadi sebagai ciri ciri penyakit kelenjar getah bening.

  • Struktural terganggu

Ciri ciri penyakit kelenjar getah bening kedua adalah terganggunya fungsi struktural. Sebagai contoh ketika limfatik rusak dan getah bening kembali mengalir maka limfe akan mengembang menjadi seperti balon kemudian mengakibatkan bocornya cairan getah bening.

  • Penyebaran kanker

Metastasis kelenjar getah bening atau adanya penyebaran kanker lain juga merupakan ciri kelenjar getah bening. Kanker yang sering terjadi seperti kanker usus besar, kanker paru-paru dan kanker payudara.

  • Peradangan dan infeksi pada pembuluh limfatik

Ciri ciri penyakit kelenjar getah bening selanjutnya adalah adanya peradangan dan juga infeksi pada pembuluh limfatik yang disebut dengan limfangitis. Cirinya yakni adanya garis-garis merah pada kulit yang meradang yang biasanya disertai dengan menggigil dan juga demam.

  • Infeksi kelenjar getah bening

Ada banyak bakteri dan virus yang bisa menyebabkan kelenjar bengkak, namun apabila infeksi sudah sembuh maka kelenjar akan kembali normal.

  • Nyeri dan pembengkakan pada kelenjar

Ciri ciri penyakit kelenjar getah bening yang mudah sekali untuk dikenali adalah terjadinya nyeri dan juga bengkak pada kelenjar getah bening. Terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening karena tersumbat, terpotong atau terputusnya pembuluh limfatik sehingga cairan limfe tidak bisa mengalir lagi atau mengalirnya tidak lancar.

Itulah beberapa ciri ciri penyakit kelenjar getah bening yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan selalu waspada terhadap penyakit yang satu ini karena akan menyebabkan hal berbahaya jika tidak segera mengatasinya. Setelah mengetahui ciri-cirinya maka hindarilah pantangan makanan yang dapat menimbulkan kelenjar getah bening serta gaya hidup yang tidak sehat.

Pilihlah pola makan yang baik serta pola hidup sehat supaya bisa terhindari dari penyakit kelenjar getah bening serta penyakit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *